Kamis, 10 Maret 2022

5 Tingkah Pria yang Ternyata Bikin Wanita Ilfil

Setiap yang ada di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Ada siang dan malam, ada darat dan laut, ada hitam dan putih, dan bahkan termasuk manusia diciptakan secara berpasang-pasangan.

Dikarenakan hal tersebutlah yang menjadikan kodrat manusia untuk hidup secara berpasangan. Seribu cara dilakukan untuk memikat hati lawan jenis, agar mau menjadi pasangan hidup-semati dengan kita. Tak peduli laki-laki atau perempuan, setiap orang memiliki cara tersendiri untuk memikat hati lawan jenis tersebut.

Photo by Oleg Magni from Pexels

Sebagai seorang lelaki, rasanya tidak gentleman banget jika tidak memiliki daya pikat terhadap lawan jenis, apalagi pria lebih cenderung lebih agresif ketika memikat lawan jenisnya tersebut. Namun sayang, ada beberapa tingkah pria yang alih-alih menjadikan dirinya menarik perhatian, malah memalukan dirinya sendiri yang membuat wanita tersebut menjadi ilfil. Tingkah seperti apa sajakah yang berpotensi membuat wanita ilfil? Ayo simak tulisanku berikut ini.

Catcalling

Dalam kacamata seorang pria, menurutku perilaku catcalling termasuk hal yang paling memalukan yang dilakukan oleh pria pengecut. Bagaimana tidak, alih-alih para wanita tertarik dengan "panggilan menggodanya" dari si pria, malah membuat wanita tersebut takut. Perilaku memanggil "cewek..." terhadap seorang wanita stranger yang tidak dikenal tersebut biasanya dilakukan secara beramai-ramai, yang lagi-lagi menguatkan bukti bahwa pelaku catcalling adalah orang-orang yang pengecut. Kalaupun dilakukan sendirian, you're kinda pervert.

Dari berbagai sumber yang aku dapati, catcalling dikategorikan sebagai kekerasan seksual secara verbal. Oleh sebab itu, hentikan kelakuan tersebut jika Anda tak ingin dicap sebagai sex offender. Kau tak akan tampak keren di mata wanita, melainkan dianggap sebagai orang dungu yang tak memiliki kelebihan apapun untuk menjadikan dirimu layak bagi mereka, serta memperburuk citra para kaum pria.

Bicara Seks Berlebihan

Melakukan 'dirty-talk' dengan pasangan sendiri memang tak ada salahnya, bahkan sangat dianjurkan. Jika percakapan kotor tersebut dilakukan kepada ... literally seluruh, atau sebagian besar teman wanitamu, tingkahmu itu layak dijauhkan oleh para wanita.

Bicara tentang seks boleh-boleh saja, selagi masih menjurus ke edukasi, apalagi sex education kini sedang gencar-gencarnya. Tetapi jika dilakukan secara berlebihan, alih-alih ingin dianggap sebagai pria perkasa yang paling paham dengan bercinta, malah membuat diri Anda sebagai seorang maniak seks yang tak mampu mengontrol hawa nafsunya, layaknya seekor binatang. Tak jarang pula percakapan tersebut bisa menjurus ke pelecehan.

Di antara jutaan topik pembicaraan yang ada di dunia ini, bukankah masih banyak topik lain yang bisa dibicarakan selain membicarakan tentang seks?

Pamer Berlebihan

Memiliki suatu kelebihan menjadi nilai jual tersendiri bagi pria untuk memikat perhatian dari wanita. Namun ada kalanya kelebihan tersebut menjadi bumerang bagi pemiliknya.

Seperti kata pepatah "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik," begitu pula disaat kita mengapresiasi kelebihan yang dimiliki. Boleh jadi Anda dikaruniai harta yang banyak, tetapi jika dipamerkan secara berlebihan, merasa paling kaya sejagat raya dan merendahkan orang lain, tentu bukan hanya wanita saja yang ilfil kepada Anda, melainkan orang-orang di sekitarmu pula turut membencimu. Atau misalkan Anda merasa orang yang paling pintar se-Indonesia, orang-orang turut merasa ilfil kepadamu jika dengan kepintaranmu itu hanya untuk meninggikan hatimu saja, atau bahkan menjadikan dirimu orang yang "sok pintar".

Ketahuilah, wanita suka dengan sesuatu yang apa adanya. Just be yourself. Biarkan orang-orang tahu sendiri dengan kelebihan Anda tanpa mesti memamerkannya secara berlebihan. Let people know your strengths based on your daily behavior.

Menjadi Nakal

Sebagian wanita memang mengaku cenderung lebih menyukai seorang pria berjiwa "bad boy". Namun bukan berarti jika Anda nakal narkobaan otomatis menjadi rebutan para kaum hawa. 

Menjadi bad boy memang tak ada salahnya, selama tidak menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat. Jika nakalnya dilakukan semata-mata agar tampak keren karena berani tampil berbeda dari yang lain, yakinlah tidak ada yang bangga atas perbuatanmu tersebut, hanya menganggap diri Anda sebagai sampah masyarakat yang layak dimusnahkan. Kurasa, masing-masing dari kita mengidamkan pasangan yang baik-baik, bukan?

Mungkin bad boy disini bukan tingkah kenakalannya yang disukai oleh wanita, melainkan keberanian sang pria disaat mengambil keputusan yang beresiko tinggi. Entahla, hanya wanita itu sendiri yang mengerti mengapa mereka lebih suka pria bad boy ketimbang pria lugu yang bertingkah yang baik-baik saja.

Mengajak Kenalan

Memang tak ada salahnya berkenalan dengan orang-orang baru. Namun, jika mengajak kenalannya yang literally benar-benar orang yang tak dikenal dan secara random diajak kenalan, siapa sih yang gak ilfil?

"Mengajak kenalan" yang no context seperti ini jarang terjadi di dunia nyata, tetapi sering terjadi di dunia maya. Tidak ada hujan tidak ada petir tiba-tiba ada pesan masuk, "Hy cewek, kenalan yuk." Bruh, you're living in 2022, but you're still doing lamest thing to attract woman?

Diajak kenalan seperti itu tidak akan membuat wanita menjadi penasaran dengan siapa pria dibalik pesan misterius tersebut, melainkan hanya membuatnya menjadi risih, karena statusnya pria tersebut hanyalah orang asing yang benar-benar tidak dikenal. Belum lagi cara dapat kontak sang wanitanya yang benar-benar random dapat dari sosial media, atau minta nomor teleponnya dari teman kampret yang tak mengerti dengan definisi privasi.

Lantas bagaimana cara 'cool' buat mengajak wanita kenalan? Salah satunya berbaur dengan kehidupan sosial si ceweknya. Entah bertemu ketika berada di suatu event atau hanya sekedar ada temanmu yang mengenalkannya. Kalaupun jika Anda menyukainya, tak perlu buru-buru untuk segera mendapatkannya. Percayalah, menjalin hubungan pertemanan terlebih dahulu jauh lebih mengasyikan ketimbang harus cepat-cepat 'shoot your shot' yang malah berujung ke penolakan. Dengan begitu, kita bisa mengenalnya lebih jauh terkait karakter dan sifat-sifatnya. O iya meminta nomor HP dengan wanita asing di tempat umum termasuk hal yang memalukan. Bahkan bisa saja dikategorikan sebagai catcalling.

***

Demikianlah postingan terkait 5 Tingkah Pria yang Bikin Wanita Ilfil. Apakah Anda, sebagai seorang pria, pernah melakukan salah satu dari lima tingkah yang memalukan tersebut? Kalau iya, maka bertobatlah kawan. Masih banyak langkah yang lebih elegan buat menggaet para kaum hawa tersebut.

Atau apakah Anda pernah mengalami perlakuan laki-laki yang jelas-jelas membuat wanita menjadi ilfil? Ayo coba share pengalamanmu di kolom komentar berikut ini.


Artikel ini merupakan bagian dari komunitas 1Minggu1Cerita yang pada Minggu Ke-10 memiliki tema tulisan tentang WANITA


2 comments

  1. Melakukan 'dirty-talk' itu boleh dengan pasangan...... tapi yang sah alias suami istri.. Kalo pasangan nya cuma "pacaran". Awas. nanti terjadi hal-hal yang diinginkan wokwokwokwokwkw.

    Bicara seks, dalam konteks bercanda, dan sangat berlebihan. Jika dilakukan wanita ke pria seperti ku, jujur saja membuatku ilfil jg. Sangat tak nyaman dengan candaan seperti itu..

    BalasHapus
  2. Klo sekedar menyapa ramah ke semua orang apakah termasuk catcalling?

    BalasHapus
ads
avatar
Admin THE-Mangcoy Online
Welcome to THE-Mangcoy theme