Rabu, 17 Februari 2021

Rekomendasi Tempat Servis Komputer di Palembang

Komputer telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat. Bagaimana tidak, kebanyakan pekerjaan kita mesti diselesaikan dengan bantuan seperangkat alat yang bernama komputer. Salah satu contohnya adalah mengetik di Microsoft Word. Memang sih ada Microsoft Office versi mobile-nya, tetapi secara fungsionalitas belum bisa menggantikan Microsoft Office Desktop secara penuh. Belum pernah aku temui orang greget yang mau ngetik skripsinya full pakai smartphone hohoo.

Yang namanya barang dipakai, pasti akan mengalami kerusakan. Apalagi komputer ataupun laptop, sangat rentang atas kerusakan seperti ngehang, lambat, virusan, dan error. Hal tersebut bukan menjadi masalah bagi yang memiliki basic skill mengenai troubleshooting kerusakan komputer. Namun komputer yang rusak menambah beban pikiran si penggunanya, terutama yang awam tentang komputer. Oleh sebab itu, mencari jasa tukang servis komputer menjadi satu-satunya pilihan untuk memperbaiki komputer/laptop kesayangan kita.

Potato PC (PC kentang)

Pada kesempatan ini aku akan berbagi tentang rekomendasi tempat-tempat servis komputer maupun laptop di Kota Palembang. Tempat-tempat berikut ini aku rekomendasikan berdasarkan pengalamanku sendiri ketika aku memperbaiki perangkat personal computer baik milik aku pribadi maupun milik teman-temanku. Hasil pelayanan yang memuaskan yang membuat tempat servis berikut ini bikin aku berlangganan dengan mereka dan mempromosikannya di blog recehku kali ini. Dimana saja-kah tempat-tempatnya? Cekidot!

QQ Computer

Rekomendasi pertamaku adalah QQ Computer. Sejak tahun 2018, segala urusan kerusakan laptop aku serahkan ke Kak Iis, si pemilik serta penjaga toko komputer yang bernama QQ Computer ini. Alasan aku betah bolak-balik kesini karena laptopku sering rusak dan minta servis terus harga servis disini menurutku relatif murah dan tidak nipu-nipu. Jangankan sekedar laptop virusan, laptop yang matot pun masih diladeni oleh Kak Iis. Kalau di tempat-tempat servis yang lain, biasanya diminta untuk mengganti komponen dengan yang baru apabila kerusakan laptop tersebut yang cukup parah, yang jelas-jelas akan menelan biaya yang besar. Tetapi di QQ Computer, kalian akan diberikan opsi buat menyervis komponen penyebab laptop itu rusak atau simply dengan menggantinya dengan yang baru. Kalaupun pilihannya mengganti komponen, kalian lagi-lagi akan diberikan opsi untuk menggunakan komponen yang baru atau bekas cabutan dari laptop lain. Tinggal sesuaikan dana yang dimiliki, yang menurut kalian the best thing money can buy.

Untuk lokasinya tersendiri terletak di Jalan Ariodillah III No.2074. Kalau kalian bingung, ingat saja patokannya ada lorong kecil tepat di sebelah tempat kursus Bahasa Inggris Global English Language Center. Masuk terus nanti lokasinya berdekatan dan sederetan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi Palembang. Atau untuk lebih jelasnya, cek pin Google Maps di bagian atas tulisan ini. O ya selain spesialis servis laptop, di QQ Computer juga menerima perbaikan komputer, printer, monitor, bahkan terakhir aku melihat ada televisi yang sedang diperbaiki. Wah paket komplit ya.

Dota Komputer

Nah di Dota Komputer menurutku spesialisnya tempat perbaikan komputer desktop. Dota Komputer pun menerima jual beli komputer baru maupun bekas, sehingga cocok buat kalian yang sedang mencari komputer rakitan bekas yang berkualitas. Di saat aku malas berbelanja online dan memerlukan komponen komputer bekas, aku pasti mengunjungi toko ini demi berburu komponen yang diinginkan. Processor, motherboard, RAM, hard disk, dll, you name it, semuanya lengkap di sini hahaha. Masalah harga pun tergolong bersaing, tak kalah murah dengan harga-harga yang ada di marketplace daring. Tak paham dengan masalah kerusakan komputer? Silahkan kunjungi Dota Komputer yang terletak di dekat Hotel Aston, Jalan Basuki Rahmat Lorong Zuriah ini. Lokasi tokonya berada di belakang Jupiter Futsal, masuk ke sebuah lorong kecil.

Dempo Computer

Dempo Computer menjadi tempat langgananku ketika mencari komponen atau aksesoris laptop dan komputer. Harganya yang murah dan bergaransi membuat aku memilih toko ini sebagai toko utama ketika aku berbelanja barang-barang untuk komputer. Di Dempo Computer juga menerima perbaikan segala kerusakan laptop/komputer, mulai dari sekedar install ulang, upgrade komponen, hingga ke troubleshooting laptop yang mati total. Dempo Computer terletak di pertengahan Kota Palembang yang beralamatkan Jl. Lingkaran 1 No.946, tidak jauh dari Hotel Rio City.

Mangcoy

Yang terakhir tempat servis komputer rekomendasiku di Kota Palembang adalah dengan Mangcoy. Apa-apaan nih? Yap benar aku, si penulis dan CEO blog sederhana nan jelek ini, juga menerima perbaikan laptop atau komputer yang rusak hohooo. Sekali-sekali deh self-promote wkwkwk. Walaupun belum menerima perbaikan laptop rusak parah seperti LCD pecah ataupun mati total (kalau sekedar bongkar-bongkar dan ganti aku sih bisa, tapi nggak punya stok komponen penggantinya), untuk kerusakan ringan seperti sekedar install ulang (Windows, Linux, dan Mac OS), virusan, lemot, upgrade, atau ada yang ingin rakit PC, monggo sini aku ladeni hehee, tinggal japri aku saja, bisa melalui DM Instagram @aldandarmawan, Twitter @aldandarmawan, atau melalui email aldandarmawan@gmail.com (btw aku berencana membuat akun Instagram resmi blog Mangcoy ini, tetapi nantilah itu, akan aku update di blog ini). Masalah harga? Bisa diatur, InsyaAllah aku kasih harga yang miring. Mau sekedar konsultasi permasalahan laptop? Monggo gas tinggal japri aja. Siapa tau bisa saling berkenalan dan mendapat kenalan cewek cantik.

***

Demikianlah postinganku pada kali ini. Jika kalian memiliki tempat servis komputer/laptop langganan yang memiliki pelayanan dan hasil pengerjaan yang memuaskan serta harga yang miring, boleh berbagi di kolom komentar di bawah ini. Komputer ataupun laptop harus dirawat secara berkala agar tidak sering keluar-masuk tempat servis komputer. Pantengin saja blog ini, nanti aku tuliskan tutorial cara merawat laptop dan komputer agar terus awet dan tidak rusak.

3 comments

  1. Kalau lagi ada problem sm komputer/laptop suka dilema milih tempat service, karena sering ada rumor nanti ada perangkatnya yang dituker-tuker gitu (kwkwk kemakan gossip)

    BalasHapus
  2. QQ komputer, u pernah rekomendasiin ke aku. Et ujung ujungnya keren mah ini S-3 marketing hahhaaa
    semangat dan, semmoga sukses...

    BalasHapus
ads
avatar
Admin THE-Mangcoy Online
Welcome to THE-Mangcoy theme